Rubah DVD Laptop Jadi Hardisk

Posted on

Rubah DVD laptop jadi Hardisk, mungkin lebih tepatnya merubah fungsi DVD player laptop menjadi Hardisk ini bisa dilakukan dengan mengganti player DVD pada laptop dengan alat tambahan yang dengan alat tersebut kita bisa memasukkan hardisk, sehingga hardisk laptop menjadi 2 buah.

Keuntungan dari action ini adalah tentu saja dengan adanya tambahan hardisk maka kapasitas laptop bisa lebih besar, kemampuan menyimpan data lebih besar.

Kita tahu bahwa sekarang jarang sekali player DVD pada laptop digunakan, hanya beberapa waktu saja untuk keperluan install aplikasi, itupun sebenarnya bisa dilakukan melalui flashdisk atau bahkan lebih sering kita download langsung dari internet dan disimpan langsung ke dalam hardisk internal laptop, tidak perlu ada penyimpan data eksternal seperti DVD maupun flash disk. Maka dari itu, DVD player bisa kita gunakan untuk meletakkan hardisk agar bisa kita gunakan untuk menyimpan file lebih besar.

Alat tambahan tersebut adalah HDD Caddy. Bentuknya persis dengan DVD player namun dibagian tengahnya ada ruang untuk meletakkan hardisk dan dilengkapi dengan port atau soket hardisk. Kita bisa dapatkan alat ini di toko laptop dengan harga sangat terjangkau.

Rubah DVD Laptop Jadi Hardisk
Dengan alat ini, kita juga tertolong jika ada gangguan pada laptop kita yang tidak bisa mendeteksi hardisk. Kita tinggal pindahkan hardisk ke caddy, sehingga hardisk bisa terdeteksi melalui port DVD.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *