Pegawai KPU Harus Baca Ini

Posted on

Menjelang Pilkada maupun Pilgub bahkan Pilpres para Pegawai dan panitia KPU yang bertanggung jawab terhadap suksesnya proses pemilihan umum tersebut harus memperhatikan beberapa hal yang sangat berpengaruh terhadap lancarnya management pesta rakyat yang sebentar lagi dilaksanakan di beberapa Propinsi di Indonesia.

Pegawai KPU Harus Baca IniSalah satu hal penting yang perlu diperhatikan adalah terkait penggunaan printer yang jika tidak diperhatikan akan sangat menghambat proses pencetakan beberapa dokumen penting yang diperlukan untuk kepentingan urgent.

Biasanya panitia KPU tidak selalu rutin menggunakan printer setiap hari, namun pada hari-hari tertentu bisa saja printer digunakan sampai berlebihan sehingga menyebabkan printer mudah rusak jika salah penanganan. Lalu seperti apa seharusnya, agar printer tidak mudah rusak?

Perhatikan beberapa point berikut :

  1. Pilih Printer yang bagus. Jika printer belum ada, belilah printer yang bandel. Printer Epson tentu adalah pilihan yang tepat, namun juga harus dipertimbangkan harganya.
  2. Gunakan printer secara rutin. Jika tidak ada yang perlu di print tetap gunakan untuk ngeprint tulisan apa saja setidaknya 1 lembar setiap hari.
  3. Istirahatkan saat ngebut. Sekali perintah printing maksimal 20 lembar, jangan lebih, istirahatkan kira-kira 1 menit sebelum perintah selanjutnya.
  4. Gunakan tinta berkwalitas. Jangan pilih yang murahan karena akan menggumpal di bagian head atau nozzle.
  5. Jika tidak dilengkapi tabung infus, segera isi ulang tinta sesaat sebelum benar-benar habis. Jangan menunggu kering. Masalah sering telat tinta sekarang bisa di atasi oleh printer Epson generasi sekarang.
  6. Jangan gunakan kertas lusuh atau bekas. Karena bisa saja akan berjubal di dalam dan menyebabkan printer error, jika ini keseringan dilakukan maka menyebabkan sensor rusak dan tentu saja menghambat pekerjaan.

Itu adalah beberapa point penting yang wajib diperhatikan seluruh panitia KPU yang kebagihan pekerjaan yang berhubungan dengan printer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *