Keyboard Rusak, Service Atau Beli Baru ?

Posted on

Selalu pertimbangkan sebelum memutuskan untuk melakukan sesuatu yang membutuhkan biaya dan mengorbankan waktu. Termasuk dalam menentukan apa yang harus kita lakukan jika keyboard laptop kita rusak, bermasalah, beberapa huruf tidak berfungsi, kadang mencet-mencet sendiri, atau semuanya tidak berfungsi bahkan laptop gagal booting jika keyboard tetap dipasang pada tempatnya.

Keyboard Rusak, Service Atau Beli Baru ?Pada kondisi tertentu kita dihadapkan dengan 2 pilihan apakah kita harus mengganti keyboard dengan yang baru, padahal masih bisa diperbaiki, atau dibawa ke teknisi laptop untuk diperbaiki.

Ada beberapa hal yang perlu diketahui jika keyboard laptop kita bermasalah,

  1. Jika keyboard nyantol, mencet-mencet sendiri. Biasanya masih bisa diperbaiki, namun perlu diketahui jika laptop jarang sekali digunakan maka kemungkinan beberapa hari kedepan akan kambuh lagi.
  2. Jika ada beberapa tombol tidak berfungsi. Ini juga masih bisa diperbaiki, jika penyebabnya tidak terkena cairan, namun perlu diketahui juga bahwa masalah akan kambuh lagi jika jarang digunakan dan sering ada di tempat lembab.
  3. Jika kerusakan keyboard mengganggu booting laptop, dengan dijemur dibawha terik matahari biasanya masalah bisa hilang, namun ini juga akan kambuh lagi jika laptop jarang digunakan untuk mengetik.
Baca juga :   Keyboard Rusak ? Pilih Alternatif Ini

Maka, kita bisa mempertimbangkan sendiri bagaimana kita menggunakan laptop. Seberapa sering laptop kita gunakan. Jika jarang digunakan maka solusi terbaik adalah dengan mengganti keyboard baru. Namun jika laptop sering seklai digunakan untuk mengetik maka seiring waktu biasanya akan kembali normal, tidak kambuh lagi dalam waktu dekat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *