Harga Printer Copy Canon Dan Epson

Posted on

Harga printer yang dilengkapi dengan scan yang bisa digunakan untuk foto kopi sangat jauh berbeda antara Canon dan Epson. Selisihnya jauh sekali, kenapa demikian ?

Harga Printer Copy Canon Dan EpsonPrinter Canon kurang mampu digunakan dengan frekwensi tinggi. Jika dipaksakan terlalu sering melakukan printing maka siap-siap untuk lebih sering ganti katrid, yang harganya masih di kisaran Rp.200.000 untuk hitam dan Rp.250.000 untuk katrid warna. Tentu ini sangat berbeda dengan printer merk Epson.

Printer Epson lebih mampu jika digunakan untuk melakukan printing dengan jumlah banyak dalam waktu singkat. Walaupun harga headnya sangat mahal, kisaran Rp.500.000 bahkan bisa lebih untuk jenis tertentu, namun perangkat ini sangat jarang sekali rusak kecuali salah dalam pemakaian atau karena memang umurnya sudah sangat tua.

Untuk printer yang dilengkapi dengan scanner sama saja, karena perangkat printingnya sendiri tidak berbeda, hanya bedanya dilengkapi dengan scanner sehingga kita bisa foto kopi menggunakan printer jenis ini.

Sampai saat ini, harga printer Canon yang dilengkapi dengan scanner ada di kisaran Rp.1000.000, dan untuk Epson paling murah Rp. 2.250.000, silahkan dibandingkan sendiri.

Setelah mengetahui harganya maka kita bisa bandingkan dan sesuaikan dengan kebutuhan kita. Jika kita sedang butuh printer yang pemakaiannya normal, bahkan sehari mungkin hanya 2 lembar saja, maka pilihan Canon sudah tepat. Namun jika kita akan membeli printer untuk keperluan printing yang banyak, sehari setengah rem misalnya, maka Epson lah jawabannya, mahal harga diawal namun awet.

Demikian bahasan ringan tentang perbandingan printer scanner Canon dan Epson berdasarkan harganya, semoga bermanfaat untuk kamu yang akan membeli printer baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *