Kopi, Rahasia Service Engsel Laptop

Posted on

Sering sekali terjadi pada laptop dimana engselnya rusak, pecah dudukannya di kesing sehingga ketika laptop dibuka, kesing di bagian sekitar engsel menganga, dan laptoppun tidak enak dilihat. Ini juga beresiko merusak kabel fleksibel pada kondisi tertentu.

Beberapa trik telah dipilih oleh para teknisi laptop untuk memperbaiki masalah tersebut. Diantara yang sering dilakukan adalah menempelkan bagian yang pecah dengan lem besi, di rekatkan dengan lem lilin dan lain sebagainya.

Ini adalah salah satu yang menurut kami cukup bagus untuk diikuti. Yaitu menggunakan lem alteco atau lem G atau yang sejenis, dicampur dengan bubuk kopi. Kita sudah membuktikan hasilnya sangat kuat. Langkahnya adalah sebagai berikut :

  1. Taburkan bubuk kopi tipis sekali, ke bagian yang akan di tempeli pecahan kesing beserta mor-nya.
  2. Posisikan mor dan pecahan kesing yang akan ditempelkan sesuai dengan posisi yang pas.
  3. taburkan lagi bubuk kopi di kanan kiri mor dan pecahan kesing yang akan di tempelkan sedemikian rupa sehingga bisa menjadi penyangga mor.
  4. Teteskan lem G di bubuk kopi yang telah ditaburkan.yyy

Hasilnya seperti pada gambar dibawah ini :

Kopi, Rahasia Service Engsel Laptop
Dan terbukti bahwa kekuatannya sangat bagus. Kompi akan menempel pada kesing dan mengeras. Dengan melakukan langkah ini kita bisa perbaiki kerusakan engsel laptop dengan mudah dan hasil maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *