Cara Beli Barang Di Bukalapak, Biar lebih aman.

Posted on

Menjawab pertanyaan terkait dengan cara atau langkah kita jika akan membeli barang atau apa saja di toko online Bukalapak, maka disini kita akan share tentang gambaran bagaimana cara melakukannya agar berhasil dan tidak terkena masalah termasuk tertipu penjual nakal.

Cara Beli Barang Di Bukalapak, Biar lebih aman.Ada beberapa hal penting yang perlu kamu ketahui bahwa penjual nakal itu selalu ada, setidaknya sampai saat ini, ada saja cara mereka untuk menipu dengan tujuan mendapatkan keuntungan uang tanpa harus mengeluarkan modal, tidak peduli harus merugikan orang lain. Jadi walaupun jargonnya “aman”, “save”, namun kita harus tetap hati-hati.

Cara melakukan pembelian barang di Bukalapak ada dengan mengikuti langkah berikut :

  1. Pastikan komputer atau HP terhubung dengan internet
  2. Buka situs www. bukalapak.com di browser ( Mozilla, chrome, dll. )
  3. Lakukan pendaftaran akun jika belum memiliki akun di Bukalapak. Caranya dengan klik Daftar di pojok kanan atas situs. Kemudian isi sesuai dengan data diri kamu sesuai dengan kolom yang diberikan.
  4. Setelah kamu memiliki akun, baru bisa melakukan pembelian barang.
  5. Untuk membeli barang, jika sudah ditemukan tinggal klik Beli Sekarang dan langkah selanjutnya ikuti perintah di layar monitor dengan hati hati.
  6. Pembayaran bisa dilakukan melalui trasfer bank, Indomaret dan lain-lain. Semua dijelaskan dengan gamblang di layar.
Baca juga :   Cari Toko Online Spare Part Laptop Terpercaya

Perlu diketahui bahwa sebaiknya sebelum melakukan pembelian, sebaiknya berhubungan dulu dengan penjual melalui layanan Chatting dengna klik Chat Pelapak. Kita bisa menanyakan apa saja ke Penjual untuk memastikan kondisi barang yang akan kita beli, apakah ready stock, apakah baru atau bekas, apakah langsung bisa kirim hari itu juga dan lain-lain. Jika Penjual low respon atau responnya lemot sebaiknya tidak melakukan transaksi, cari penjual lain yang fast respon, responnya cepat dan tidak ada indikasi bertele-tele dalam menjelaskan atau indikasi berbohong. Karena bisa saja penjual sebetulnya hanya makelar, tidak memiliki barang namun ngakunya toko besar, tentu ini akan merugikan kita karena proses pengiriman pasti terhambat dengan alasan pengadaan barang yang bukan milik dia sendiri.

Baca juga :   Cari Toko Online Spare Part Laptop Terpercaya

Demikian gambaran global bagaimana cara melakukan pembelian di toko online Bukalapak agar aman dari niat buruk penjual abal-abal.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *