Orang Cerdas Yang Bodoh

Posted on

Sebagaimana orang bodoh yang cerdas ada juga orang cerdas yang bodoh. Kecerdasan seolah-olah menjadi trending target bagi setiap manusia, apalagi yang sedang menuntut Ilmu. Tanpa kecerdasan manusia merasa jauh dari hidup yang sukses.

Orang Cerdas Yang BodohBagaimanakah yang di maksud orang cerdas yang bodoh. Ini adalah manusia yang menjadikan kecerdasan hanya untuk mengejar gemerlap indahnya dunia, tanpa berfikir lebih jauh lagi. Kecerdasan yang dimiliki di manfaatkan sebesar-besarnya untuk mengejar sukses hidup di dunia saja.

Setiap ilmu yang dimiliki oleh orang seperti ini biasanya selalu di komersilkan karena merasa telah susah payah mendapatkannya. Pelit untuk berbagi ilmu dengan orang lain, malas memberikan nasehat kepada publik apalagi share trik-trik yang sulit di ramu demi sebuah kesuksesan, mereka sangat antipati. Karena, manusia yang sebetulnya bodoh ini berfikir bahwa setiap ilmu bisa diuangkan yang bisa menghasilkan kebahagiaan hidup.

Baca juga :   Orang Bodoh Yang Cerdas

Kehidupan orang cerdas yang bodoh berkutat pada materialis, kapitalis dan “dunia-is”, tidak ada kesibukan untuk memikirkan kehidupan kekal yang nantinya hadir ba’da kematian.

Mereka hidup layaknya orang-orang cerdas berpendidikan tinggi yang oleh orang awam dianggap telah mencapai taraf kehidupan yang sudah diatas rata-rata. Namun, sebetulnya jiwa mereka kering, kebahagiaan mereka fana, kesuksesan mereka terbatas dan sulit dinikmati apalagi dibagi dengan orang lain. Mereka bodoh, tidak faham akan arti sebenarnya kehidupan, tidak mengenal alam metafisik yang nantinya menjadi kenyataan. Tidak mengenal kesuksesan yang kekal, kebahagiaan hakiki dan kenikmatan yang tanpa batas, sunggung benar-benar orang cerdas yang bodoh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *