Orang Bodoh Yang Cerdas

Posted on

Mana ada orang bodoh yang cerdas ?, kalau orang bodoh yang tulalit banyak sekali namun ternyata yang akan kita bahas kali ini adalah orang bodoh yang tidak bodoh.

Orang Bodoh Yang CerdasOrang bodoh adalah manusia yang memiliki keterbatasan ilmu sehingga kesulitan untuk memahami, memecahkan masalah, dan atau mencari solusi ketika bertemu dengan masalah secara umum. Orang bodoh, pada kondisi tertentu akan menyulitkan orang lain, atau lebih tegasnya merepotkan, karena kurang bisa mandiri dalam menghadapi gejolak kehidupan yang tentu saja sering dan pasti dihadapi manusia selama hidup di dunia.

Bagaimana dengan orang bodoh yang cerdas ? Orang bodoh yang cerdas adalah orang bodoh yang betul-betul sadar bahwa dirinya bodoh, dan tahu betul bagaimana menempatkan diri di tempat yang tepat ketika berada di ranah publik dengan tujuan agar kebodohannya tidak membuat repot orang lain.

Baca juga :   Orang Cerdas Yang Bodoh

Orang bodoh yang cerdas sadar diri, karena dia bodoh maka lebih sering berusaha belajar dengan tekad suatu saat nanti terentaskan dari kebodohan. Maka orang bodoh yang cerdas tidak “kekal” hidup di dalam kebodohan. Bahkan pada kondisi tertentu kebodohannya tidak nampak oleh orang yang belum cukup mengenalnya.

Berbeda dengan orang bodoh yang tidak cerdas yang sering tidak sadar diri bahwa dia bodoh, bahkan tidak segan-segan “keminter” yang menyebabkan kebodohannya semakin nampak oleh orang lain. Orang seperti ini akan sering menjadi bahan olok-olokan publik. Sering membuat masalah di tempat umum karena kurang pandai menempatkan diri.

Baca juga :   Orang Cerdas Yang Bodoh

Orang bodoh yang tidak cerdas cenderung akan terpuruk di dalam kehidupan yang penuh dengan kebodohan, bisa saja kekal didalamnya selama hidup.

Ternyata ada juga yha orang bodoh yang  memiliki kecerdasan yang dengannya suatu saat nanti ada kemungkinan bisa terbebas dari kubangan kebodohan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *