Cara Memperbaiki Error 6000 MP237

Posted on

Ini adalah cara memperbaiki error 6000 MP237 yang dilengkapi dengan video pengalaman nyata. Salah satu kerusakan yang terjadi pada printer canon MP237 adalah error 6000, dimana saat kita memerintahkan printer untuk melakukan proses printing maka printer macet dan blinking bergantian antara hijau dan orange terus menerus, dan pada layar monitor muncul pesan error 6000.
Printer ini normal-normal saja sebelum diperintah nge-print, dari sini kita sudha bisa menyimpulkan atau memetakan area kerusakan, yaitu area yang hanya bekerja saat printer melakukan proses printing, dan tentu saja bukan motherboardnya karena motherboard segera bekerja saat printer dinyalakan dan integrated pada setiap input dan outputnya.
Maka kesimpulannya adalah perkiraan kerusakan ada pada bagian mekanik printer, dan setelah kita analisa memang benar, kerusakan ada pada bagian roda mekanik yang bekerja saat printer akan menarik kertas. Roda ini bisa terlihat dari bagian belakang printer, pada kasus ini roda tersebut rusak di bagian dalamnya.
Maka action yang dilakukan adalah mengganti roda tersebut, ingat mengganti bukan memperbaiki. Setelah roda diganti maka printer kembali bekerja dengan normal. Action lengkap silahkan lihat video dibawah ini.

Ini adalah cara memperbaiki error 6000 printer MP237 semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *